LDII Sesat? Sesatnya Saja Seperti LDII, Lantas Yang Tidak Sesat Seperti APA?

LDII Sesat?

Fatwa LDII Sesat Menurut MUI

Masih dalam materi bahasan LDII Sesat, di tulisan sebelumnya sudah dibahas materi-materi seputar LDII, membahas  kesesatan dan pelanggaran LDII dalam Aqidah Islam, sayangnya tidak ada bukti yang valid untuk pembuktianya. Dan kali ini masih dalam topik LDII Sesat dan Fatwa LDII Sesat Menurut MUI. Continue reading →

Hati-hati Riba! Besar atau Kecilnya Riba, Hukumnya Tetap Haram

RIBA = HARAM

Satu lagi keanehan yang kita temukan di lembaga yang menaungi umat islam, suatu lembaga yang berisikan para ulama yang memilik pengetahuan hukum islam yang mumpuni, tapi benar-benar aneh bin ajaib, lembaga tersebut tidak berani mensosialisasikan kalo bunga dari bank itu adalah riba! RIBA = HARAM

Lembaga tersebut malah sibuk jualan label halal untuk produsen makanan atau minuman. Faktanya label tersebut tidak ada jaminan yang benar-benar valid kalo produk makanan atau minuman tersebut adalah 100% halal, faktanya? beberapa waktu yang lalu di temukan produksi makanan (bakso) mengandung daging BABI, padahal produk tersebut berlabel halal, capek deeeeh……

Sudah sedemikian memprihatinkankah kondisi penegakan hukum islam? negara kita memang bukan negara islam, tapi kita sebagai umat muslim, wajib hukumnya untuk tetap bisa mematuhi hukum islam itu sendiri, ketika kebijakan-kebijakan pemerintah berseberangan dengan AQIDAH, maka kita harus pintar-pintar untuk menyikapinya!

Contohnya adalah program KB atau Keluarga Berencana, itu jelas-jelas melanggar aqidah, dan bathil!! kalo sampe ada ulama menghukuminya halal, maka bisa di pastikan kalo orang tersebut adalah oknum ulama, alias ulama abal-abal, atau ulama KW.

RIBA Tetap Haram, Sekalipun Nilai Bunganya Kecil

Yang sangat lucu dan menggelitik adalah ditemukanya ulama, yang memberikan hukum haram untuk para rentenir sedangkan kalo untuk bank adalahh halal,.. pada dasarnya keduanya sama saja, baik bank ataupun rentenir sama-sama bermain-main di area RIBA! jangan menutup mata dan beralasan itu adalah hubungan mutualisme, ooo tidak bisa,… hukum tetaplah hukum! ada cara yang halal berdasarkan hukum islam, cara yang tidak melanggar AQIDAH!

Mungkin menurut pendapat ulama-ulama KW, pemikiran saya terlalu dangkal, berfikir dangkal dan simple malah lebih bagus, daripada berfikir yang njelimet yang akhirnya ujung-ujungnya menyesatkan umat malah lebih berbahaya.

Semoga bermanfaat!

 

Bukti Kebohongan LDII, Fakta Yang Harus Anda Ketahui

Bukti Kebohongan LDII

Bukti Kebohongan LDII, kebohongan yang seperti apa? kenapa LDII harus berbohong, motif apa yang membuat LDII berbohong? ayo telusuri bersama. Ketika kebohongan pertama dibuat maka akan diikuti oleh kebohongan-kebohongan lainya. Motif apa sebenarnya yang membuat LDII melakukan kebohongan. Untuk membongkar fakta dan bukti kebohongan LDII yang pertama kita lakukan adalah harus tahu dulu motifnya. Tanpa kita faham dan mengerti motifnya mustahil bisa membongkar bukti kebohongan LDII. Continue reading →

Transgender dimata Islam, Apa hukumnya?

Transgender atau Wanita Jadi-jadian

Seringkali kita lihat di media-media ada seorang laki-laki yang merubah kelaminya menjadi seorang perempuan dengan melakukanya lewat operasi, apa hukumnya di mata islam? nah lucunya si laki-laki tadi yang sudah berubah menjadi perempuan kemudian menunaikan ibadah haji dalam status perempuanya. Anehnya dari MUI tidak ada teguran atau fatwa yang jelas!!

Jelas tindakan tersebut sangat bertentangan dengan Aqidah Islam! harusnya MUI dengan tegas dan lantang menyuarakan kalo perbuatan tersebut adalah BATHIL! Karena hal tersebut adalah melanggar kodrat.

 

Bersyukurlah atas Semua Nikmat yang Diberikan

Kebanyakan orang mengeluh dan mengeluh, lalu kapan untuk bersyukurnya? sadarkah bahwa faktanya kadar antara nikmat yang di terima dengan cobaan penderitaan masih kalah jauh lebih banyak nikmat. Contoh kecil, cobalah kita tidak mengedipkan mata selama 5 menit! see what will be happen? gimana rasanya?

Pernahkah menghitung berapa kedipan mata dalam 5 menit? contoh kecil yang tidak kita sadari, kira-kira berapa puluh juta yang akan kita habiskan apabil tiba-tiba saja tidak bisa berkedip?

Itu sama artinya untuk kedipan mata saja sama artinya kita mendapatkan rejeki jutaan rupiah setiap harinya, itu baru kedipan saja, bagaimana dengan nikmat-nikmat lainya.

Subhanallah, betapa besar karunia nikmat dari-Nya, dan betapa tidak tahu dirinya makhluk yang di sebut manusia ini, sudah dilimpahkan nikmat yang tidak terhingga, bukanya tambah bersyukur malah sempat-sempatnya berkeluh kesah!

Bukti Kesesatan LDII, Bukti Yang Tidak Terbantahkan

Bukti Kesesatan LDII

Bukti Kesesatan LDII, Pelanggaran aqidah agama yang di tuduhkan kepada organisasi LDII, dari beberapa tokoh ulama islam, sangat mencederai umat islam, dan sangat memalukan! Kenapa sampai bisa seorang tokoh yang di anggap sebagai ulama, yang notabenenya banyak memiliki ilmu, sampai tega menuduh bahkan memfitnah LDII, menyerang LDII dengan berita-berita yang tidak valid. Menuduh LDII Sesat, tapi tidak bisa memberikan bukti kesesatan LDII, yang ada hanyalah sebuah kebohongan yang terus menerus diikuti oleh kebohongan-kebohongan lainya. Seperti itukah kualitas keimanan umat islam? Continue reading →

Mencari Fakta Kebenaran LDII

LDII adalah Organisasi Masyarakat Biasa

LDII memiliki kepanjangan Lembaga Dakwah Islam Indonesia, sesuai dengan namanya LDII memiliki visi dan misi untuk berdakwah, memberikan ilmu agama kepada masyarakat luas, dalam wadah LDII.

Berpuluh-puluh tahun sudah LDII berada di tengah-tengah masyarakat, mengajarkan masyarakat ilmu agama islam, Al Qur’an dan Al Hadits, selama puluhan tahun yang di lewati, visi dan misi LDII tidak berubah. Masih sebagai organisasi masyarakat yang bertujuan mencerdaskan masyarakat, beriman dan bertaqwa, berbudi pekerti yang luhur.

Dengan audience pengajian yang dimiliki LDII lebih dari puluha  juta, sebenarnya jika saja para kader LDII tidak tulus dalam mencari ridho Allah, bisa saja LDII saat ini akan berubah menjadi sebuah partai. Tapi sekali lagi, LDII tidak mencari hal yang bersifat duniawi. Baik para kader pengurus LDII maupun para Da’i yang dimiliki oleh LDII semuanya ikhlas menjalankan fungsi dan peranan masing-masing hanya semata mengharapkan ridho Allah semata.

Tidak mudah memang bagi LDII untuk bisa sampai besar seperti sekarang ini, banyak sekali kendala-kendala yang harus dilewati, permasalahan-permasalahan yang muncul menghadang. Terutama ketika LDII di tuduh sebagai jelmaan Jamaah Islamiyah, yang secara resmi di larang oleh pemerintah. Imbasnya di mata sebagian masyarakat kita yang tidak tahu banyak tentang LDII, mereka masih beranggapan LDII itu sesat.

Bagi LDII sendiri hal tersebut tidak terlalu berpengaruh, tuduhan-tuduhan sesat yang di tujukan kepada LDII, di tanggapi dengan tangan terbuka, di respon dengan kepala dingin dan selalu mengutamakan Ukhwah Islamiyah, tak kenal maka tak sayang.

Tidak akan surut langkah kami dalam membela agama Allah, tidak akan berkurang semangat kami dalam menegakan kebenaran Agama Allah, hanya satu yang kami cari yaitu ridho Allah, berpuluh-puluh tahun sudah kami berjuang tidak mungkin ada sampai sekarang kalau tanpa adanya ridho Allah. Faktanya sekarang LDII tambah besar, dan tersebar di berbagai pelosok tanah air, bahkan di berbagai mancanegara.

Sumber Pendanaan LDII

Selama berpuluh-puluh tahun LDII membina masyarakat, tidak mungkin di lakukan tanpa adanya pendanaan, dari manakah sumber dana yang di gunakan untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut?

Alhamdulillah, LDII tidak pernah merasa kesulitan dalam hal pendanaan, LDII mendapatkan aliran dana dan donasi-donasi yang diberikan dari para audience pengajian itu sendiri. Memang jumlahnya tidak seberapa tapi cukup untuk membiayai semua kegiatan dan acara pengajian yang di selenggarakan LDII, dan perlu diingat kader-kader serta para pengurus keorganisasian tidak menerima gaji satu rupiahpun. Tidak usah heran, apabila anda tahu ilmunya pasti faham kenapa mereka para kader dan pengurus mau dengan sukarela mengurusi LDII tanpa gaji. Bahkan tidak jarang mereka harus mengeluarkan dana sendiri untuk kepentingan pengajian dan organisasi.

Materi Pengajian LDII

Materi pengajian LDII, adalah Al Qur’an dan Al Hadits, tiap golongan usia tentunya akan mendapatkan porsi yang berbeda-beda. Usia anak-anak (mulai usia 6 tahun), usia remaja (mulai usia 12 tahun), sampai dengan usia lanjut. Tentunya beda kelas usia beda porsi dan materi pengajian.

Untuk Siapakah Sebenarrnya Pengajian LDII

Seperti yang sudah di tuliskan di atas, siapapu boleh mengikuti dan menghadiri pengajian LDII, tidak ada bentuk keanggotaan dalam pengajian LDII, semuanya masyarakat umum. Sebutan warga LDII karena orang-orang tersebut sudah bertahun-tahun aktif mengikuti pengajian yang di selenggarakan oleh LDII, jadi tidak usah heran akan terlihat adanya kekompakan dan kekeluargaan yang kental dan kuat di antara sesama audience pengajian yang di selenggarakan LDII.

Memang kami tidak memungkiri banyaknya beredar isu-isu yang tidak sedap seputar LDII, yang menyatakan kalau orang yang ngaji di LDII di cuci otaknya, makanya sekali masuk tidak akan bisa keluar lagi. Atau isu bahwa di pengajian LDII orang-orang yang mengikutinya akan di sumpah. Lewat laman blog ini pula kami mau klarifikasi bahwa isu tersebut tidak benar, siapapun anda dipersilakan untuk menghadiri pengajian yang kami selenggarakan, pintu kami selalu terbuka lebar untuk siapapun yang mau menuntut ilmu.

Di akhir jaman seperti sekarang ini, kemana kah anda akan menuntut ilmu agama, atau mau memperdalam salah satu hadits? sampai khatam? di Indonesia ini hanya LDII yang menyelenggarakan pengajian khataman hadits secara rutin, dan terbuka untuk umum.  Di lakukan terus menerus dengan peserta yang berbeda-beda.

Semoga bermanfaat.

Tuduhan LDII Sesat adalah Terlalu Mengada-ada

Tulisan ini dibuat demi menjaga ukhwah islamiyah, demi terciptanya suasana beribadah yang kondusif dan khususk.

Sesama saudara seagama, seiman dan satu ideologi, tidak ada alasan bagi kita untuk terus saling tunjuk SESAT, menuduh LDII Sesat, mememlintir fakta demi kepentingan pribadi, demi tersalurkanya kebencian, apa pernah Nabi besar kita mengajarkan umatnya seperti demikian?

Beberapa orang memberikan kesaksian seputar LDII Sesat, mereka bilang “LDII sesat karena mengkafir-kafirkan orang!..” yang saya tahu, sebutan kafir emang untuk orang, sejak kapan sebutan kafir ditujukan untuk kambing, ato sapi???!!! silakan buka kembali Al Quran dan Al Hadits nya

Adalagi yang berargument, “LDII itu sesat! karena setiap orang dari luar pengajian LDII apabila ikut sholat di mesjid LDII maka bekas sholatnya langsung di pel!!..” ooh kemoon terlalu memaksakan dan mengada-ada,..  jangankan di Mesjid yang notebene adalah rumah Allah, tuh lihat di mall-mall, berapa kali dalam sehari di pel,… kok nggak pernah protes sama mall-mall bahkan faktanya sehabis kita injakpun tuh lantai mall langsung di pel,… realistis aja laah jangan memaksakan argumen…. silakan kaji lagi Al Quran dan Al Haditsnya

Sebenarnya masih banyak lagi seabrek alasan-alasan yang di buat-buat untuk menuduh LDII Sesat, namun semakin di paksakan maka semakin terlihat ke-idiotan mereka.

Waspada dan Hati-hati LDII Sesat

Hati-hati LDII, 3 Hal Penting Yang Harus anda Waspadai

Jagalah Hati: Jauhkan hati anda dari kebencian, sebelum melanjutkan membaca artikel ini, bagaimanapun kebencian akan menutupi mata hati kita dari kebenaran, membuat telinga kita tuli ketika kebenaran itu berbicara. Hati-hati LDII akan membuat anda sangat kecewa apabila dengan kebencian anda beranggapan dan menuduh LDII adalah aliran Islam yang sesat, dan terlarang.

Hati-hati LDII, Kenapa ada Segolongan Orang yang Menuduh LDII Sesat?

Wallahu A’lam, dalam artikel ini tidak akan membahas sekelompok orang atau segolongan orang dan mendiskreditkan orang-orang tersebut, yang dengan gigihnya menebar kebencian dengan tuduhan LDII sesat, siapakah mereka?? Insya Allah anda bukan bagian dari mereka.

Hal ini secara gamblang di bahas oleh MUI, tapi sebelum membaca artikelnya dari website resminya MUI langsung, silakan baca dulu artikel pengantarnya: LDII Sesat, Mengupas Fatwa MUI Tentang LDII

Apakah anda setuju ukhwah islamiyah lebih penting ketimbang menebar berita yang tidak benar dan berujung pada kebencian? itukah refleksi dari seorang hamba yang beriman?

Berhati-hatilah LDII tidak Sesat

LDII tidaklah sesat, dan bukanlah aliran islam sesat, hati-hati LDII adalah organisasi masyarakat biasa, yang punya visi dan misi untuk berdakwah. Kesalahan persepsi, salah sangka atau salah informasi bisa menimbulkan FITNAH. Jangan sampai keimanan kita lepas atau rontok karena termakan berita tidak benar yang menumbuhkan kebencian.

Hati-hati LDII Bukanlah Aliran Islam Jamaah Islamiyah

Tuduhan bahwa LDII adalah jelmaan dari aliran islam Jamaah Islamiyah, sangat tidak benar, dan salah alamat. Kalau masih keukeuh silakan buktikan,😉. Dari dulu selalu saja alasanya itu-itu juga, tanpa bisa membuktikan, bukankah itu Fitnah?

Kebencian itu begitu dalam dan menahun membuat lupa diri, banyak yang menjadi korban. Orang-orang yang tidak berdosa dan tidak tahu menahu tiba-tiba masuk ke dalam lingkaran kebencian, tidak sadar sudah di manfaatkan oleh pihak-pihak yang punya kepentingan.

Sebagai seorang muslim, selayaknyalah barometer dari kesesatan aliran islam di kembalikan kepada dasar Islam itu sendiri, Al Quran dan Al Hadits.

LDII Sesat, Mengupas Fatwa MUI Tentang LDII

Fatwa MUI Tentang LDII, Apakah LDII Sesat?

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) apakah islam yang ada di LDII Sesat? apakah Fatwa MUI Tentang LDII berisi larangan terhadap LDII dan kesesatan LDII? Wahai saudaraku mari kita simak, fatwa yang di keluarkan MUI, kriteria yang seperti apa sajakah, sehingga bisa dikatakan ajaran islam sesat,

  • Mengingkari salah satu rukun iman dan rukun islam
  • Menyakini atau mengikuti akidah yang tidak sesuai dengan dalil Syar’I ( Al Qur’an dan As  Sunnah )
  • Menyakini turunnya wahyu sesudah Al Qur’an
  • Mengingkari autensitas dan kebenaran Al Qur’an
  • Menafsirkan al-quran yang tidak berdasarkan kaidah-kaidah tafsir
  • Mengingkari kedudukan hadist nabi sebagai sumber ajaran islam
  • Menghina, melecehkan dan atau merendahkan nabi dan rasul
  • Mengingkari nabi Muhammad shollallohu alaihi wasalam sebagai nabi dan rasul terakhir
  • Mengubah, menambah dan mengurangi pokok-pokok ibadah yang telah di tetapkan syariat
  • Mengkafirkan sesama muslim tanpa dalil syar’i

Untuk melengkapinya silakan baca disini Fatwa LDII dan Kesesatan LDII

Dan fakta yang benar-benar cetar membahana tidak 1 point pun yang di temukan di dalam LDII. Dan sangatlah tidak masuk akal apabila di ambil kesimpulan LDII Sesat, atau menarik kesimpulan sendiri Fatwa MUI tentang LDII adalah berisi larangan dan menyatakan LDII adalah aliran sesat, itu sangat tidak benar. Masih ragu-ragu anda di persilakan datang langsung ke MUI.

Tidak ada Fatwa MUI tentang LDII yang berisi larangan atau pernyataan kalau LDII itu adalah aliran islam yang sesat. Sangat menggelikan sekali kan? karena sumber informasi yang tidak valid tersebut apabila di telusuri berasal dari sesama muslim juga, kok bisa ya? ada kepentingan apa sebenernya? Wallahu A’lam!!

Fatwa MUI tentang LDII, adalah kesalahan Persepsi

Bisa dibilang sebuah kesalahan persepsi, karena terlalu di paksakan, jelas sekali MUI tidak pernah mengeluarkan fatwa pelarangan terhadap LDII, tapi ada kabar yang menyatakan sebaliknya, bukankah itu fitnah? Akankah keimanan seseorang benar-benar akan terjaga apabila tercemari dengan kebencian dan fitnah!!?? Naudzubillahi Min Dzalik….

Fatwa MUI Tentang LDII adalah Pelarangan LDII

Fatwa MUI tentang LDII adalah pelarangan LDII dan menyatakan LDII adalah aliran sesat adalah informasi yang sangat keliru jauh dari kenyataan, untuk menggali informasi yang sebenar-benarnya sebaiknya langsung ke MUI. Biar semuanya jelas dan tidak ada lagi FITNAH.

Jangan sampai anda atau kita semua terjebak dalam informasi yang tidak valid, karena akan merugikan kita semua, apalagi ini adalah soal agama, prinsip dalam kehidupan beragama. Coba sesekali memposisikan berada dipihak seperti yang di alami LDII, bagaimana perasaan kita? bisakah beribadah dengan nyaman dan khusuk?

Semoga bermanfaat, dan bisa menambah ukhwah islamiyah.

Baca juga Fakta LDII Sesat: Ternyata LDII itu Sesat, Mau Bukti?